Pentingnya verifikasi domain situs berita di Facebook

Rabu, 20 April 2022 : 21.53

Facebook telah menyediakan fitur verifikasi domain dimana pengguna bisa mengklaim kepemilikan situs berita.

cover | jurnalistik.id
Facebook merupakan media sosial paling populer di dunia dan salah satu platform yang cukup terkenal sebagai tempat untuk memposting berita dan mempromosikan branding suatu media siber. 

Dari penelusuran jurnalistik.id, Facebook telah menyediakan fitur verifikasi domain dimana pengguna bisa mengklaim kepemilikan domain situs berita di pengelola bisnis tanpa mengedit tanda markup graf terbuka di situs.

Manfaat Verifikasi Domain?

Integritas konten di Facebook merupakan masalah serius, dan verifikasi domain merupakan satu langkah untuk memastikan hanya pemilik terverifikasi yang dapat mengedit cara tampilnya konten mereka di Facebook. 

Banyak aplikasi penerbitan menggunakan pengeditan tautan untuk menyesuaikan dan membuat konten yang menarik bagi komunitas Facebook. Dalam upaya mempertahankan fungsi esensial yang melindungi integritas konten penerbit, pemilik tautan terverifikasi sekarang memiliki kemampuan untuk menimpa metadata tautan saat membuat postingan halaman tautan.

Apa itu Verifikasi Domain?

Verifikasi Domain menyediakan cara bagi media siber untuk mengeklaim kepemilikan domain di Pengelola Bisnis Facebook, dengan kepemilikan ini, admin dapat mengontrol hak edit tautan dan konten lain untuk mencegah penyalahgunaan domain dan mencegah pelaku kejahatan menyebarkan informasi keliru.

Verifikasi Domain merupakan langkah terbaik untuk menangani kepemilikan jika:

  • Memiliki sejumlah besar Halaman yang sulit dikelola secara manual melalui tanda markup Graf Terbuka.
  • Memiliki kemampuan untuk mengadopsi Pengelola Bisnis untuk mengelola aset.
  • Memiliki kemampuan untuk mengunggah file HTML ke direktori root web atau kemampuan untuk mengedit rekaman DNS TXT.
  • Dapat mengedit Postingan Halaman Tautan yang tertaut ke konten, kepemilikan akan bertindak sebagai sarana untuk menentukan siapa yang memiliki akses untuk mengedit tautan.
  • Mengontrol yang dapat mengedit deskripsi tautan di iklan yang mengarah ke domain.
  • Mengonfigurasi peristiwa web dengan Pengukuran Peristiwa Agregat.
  • Mengaktifkan Lebih Banyak Kasus Penggunaan Verifikasi Domain di Pengukuran Peristiwa Agregat.
  • Facebook memperkenalkan Pengukuran Peristiwa Agregat (AEM) untuk mendukung pengukuran peristiwa web setelah Apple mulai memberlakukan persyaratan permintaan Transparansi Pelacakan Aplikasinya.
Lantas bagaimana konfigurasi verifikasi lebih mudah untuk domain situs berita di Facebook? join member jurnalistik.id pilih kelas Medsos.
Share



All Right Reserved Jurnalistik.id from indotema.com™